Cari Blog Ini

Jumat, 12 Juli 2013

Tips Pintar Merawat Burung Kacer Kesayangan Anda

Tips Pintar Merawat Burung Kacer Kesayangan Anda


Burung Kacer

Buat sobat penggemar burung kacer, dalam memelihara burung jenis ini haruslah memiliki waktu yang cukup untuk dapat memperoleh hasil rawatan yang optimal. Namun sayangnya tidak semua sobat burung dapat meluangkan waktunya yang cukup untuk selalu merawat peliharaannya secara rutin, ini mungkin dikarenakan kesibukan sobat yang padat, sehingga waktu untuk merawat si burung kacer tersebut semakin terbatas.

Nah kali ini ini kami akan berikan tips merawat burung kacer, khusus bagi sobat burung yang tidak punya banyak waktu luang:
  • Keluarkan burung sekitar jam 7 pagi, dan ganti makanan beserta dengan minumannya.
  • Bersihkan alas kandang dari kotoran, namun jika sobat burung tidak sempat, ada baiknya sobat menyediakan cadangan alas bawah kandang yang dapat berfungsi pada saat pergantian alas maka sobat tidak harus mencucinya, cukup hanya dengan menggantikan dengan alas bawah kandang yang sudah sobat sediakan tersebut, sehingga akan menghemat waktu sobat.
  • Masukkan cepuk/bak tempat mandi yang bersih ke dalam sangkar.
  • Gantung burung di bagian teras rumah ataupun bagian rumah yang disinari cukup cahaya matahari di pagi harinya namun untuk siang hari tidak perlu disinari lagi. Namun pastikan dalam urusan peletakkan sangkar, lokasinya tidak mudah dijangkau oleh orang asing, karena sekarang lagi marak tuh maling burung!!!…
  • Berikan EF yang secukupnya.
Sebagai catatan : Burung tidak dimandikan didalam keramba, dikarenakan akan menghabiskan waktu yang lama, cukup dengan cepuk mandi burung saja, dan biarkan burung itu yang mandi sendiri.

Gambar Burung Kacer Lainnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar